Xtracare ~ Ionic Skincare System Pertama di Dunia untuk Self-Healing Kulit

Sabtu, 19 Oktober 2024

Hallo semuanya!

Ngomongin masalah kulit, sebenarnya penyebab utama kulit rewel dapat tergantung dengan kualitas udara yang ada di daerah kita. Aku merasa kalau perubahan cuaca saat ini cukup ekstrem dan sangat panas. Hal ini tidak lain karena akibat dari kualitas udara yang buruk. Berdasarkan laporan terbaru Kualitas Udara Dunia IQAir 2023, Indonesia menduduki peringkat ke-7 sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. Wow!  Efek polusi udara yang buruk saat ini membawa dampak negatif untuk masalah kesehatan pernapasan, dan tak terkecuali timbulnya masalah kulit yang tidak stabil. Dari masalah kulit ringan seperti iritasi, kemerahan, munculnya jerawat, hingga penyakit kulit berat seperti eksim dan parahnya dapat menyebabkan penuaan dini, kerusakan kulit dan bahkan Kanker kulit.

Baik buruknya kualitas udara sangat mempengaruhi penampilan kulit kita. Aku setuju banget sih, pengalamanku pribadi disaat iklim dan perubahan cuaca yang ekstrem kulitku langsung bereaksi. Bisa saja hari ini kulit lembap dan tidak berjerawat, besok pagi bisa berubah menjadi super kering dan breakout. Dengan tipe kulit Kombinasi dan Acne Prone Skin, aku sadar banget bagaimana susahnya menjaga skin barrier. Terkadang produk OTC (over-the-counter)  kurang maksimal hasilnya.

Polusi udara di kota besar dan daerah dekat pabrik sangat beresiko meningkatkan penuaan dini dan kerusakan pada kulit, dan masalah hyperpigmentasi. Maka itu untuk mengurangi efek negatif polusi udara bagi kesehatan, tubuh kita memerlukan ION Negatif. Berbeda dengan daerah luar kota yang masih dekat dengan pegunungan adanya udara yang masih sejuk  terdapat Ion negatif yang melimpah.

RANGKAIAN SKINCARE HOLISTIK TERBARU UNTUK SELF-HEALING KULIT

Trend skincare Korea sangat mempengaruhi minat orang Indonesia untuk melakukan perawatan berbasis teknologi asal Korea. Gimana tidak gaes, Korea tuh termasuk punya polusi udara yang tinggi dan cenderung sensitif bagi beberapa orang, namun rata-rata orang Korea punya kulit yang bagus like glass skin. Lihat aja bintang KPOP dan artis-artis Korea wajahnya glowing tanpa noda. T_T. Sejak dini mereka rutin menggunakan dermatologist products yang sesuai dengan diimbangi treatment di klinik.

Banyaknya produk skincare yang aku coba, minatku lebih cenderung ke Skincare Korea. Apalagi produk tersebut dapat di akses dan didapatkan melalui resep dokter. Menariknya, teknologi skincare Korea selalu improve sampai terciptanya ION didalam suatu produk skincare. Pada bulan Maret 2024 lalu, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand XTRACARE sebagai Ionic Skincare System (skincare berbasis ion) pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.



Apa Manfaat Ion untuk kesehatan kulit?

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, kualitas udara yang baik tergantung dengan jumlah Ion yang tersedia pada suatu tempat atau daerah. Menurut informasi dari dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV menyatakan bahwa “skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat. Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil.”

Ion adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Sehingga dengan kadar Ion yang seimbang  akan membantu sel kulit untuk self-healing kulit dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat. Menggabungkan Ion dengan Intercellular Lamellar Emulsion yaitu formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan. Penggunaan Magnesium skincare dan Calsium skincare sangat mendukung self-healing kulit.

 

XTRACARE: IONIC SKINCARE SYSTEM PERTAMA DI DUNIA

Aku sangat beruntung dapat mencoba skincare berbasis Ion pertama di dunia. Beberapa waktu lalu aku dikirimin PR Package dari Lucent Clinic Semarang serangkaian produk XTRACARE. Dengan teknologi yang mutakhir dan menggunakan bahan-bahan aktif dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.  Dan menjadi satu-satunya skincare di dunia yang mengandung kalsium dan magnesium dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman.

Xtracare saat ini memiliki 2 rangkaian yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit. Yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite.

Xtrabarrier untuk menangani permasalahan kulit akibat skin barrier yang rusak, mengurangi peradangan kulit, melindungi kulit dari polusi, dan menjaga hidrasi kulit.

Xtrawhite rangkaian untuk  permasalahan pigmentasi dan mencerahkan kulit. 

Berhubung Xtracare ini perlu resep dokter, maka sebelum menerima PR Package ini aku konsultasi terlebih dahulu agar mendapatkan produk yang tepat. Dan aku dapat rangkaian Xtrabarrier yang pas banget sama permasalahan kulitku saat ini. 


Xtracare Ionic Gentle Cleanser

Face cleanser yang cocok banget buat untuk sehari-hari, terutama ketika skin barrier lagi rewel. Mudah dibilas dan tidak membuat kulit kering karena Ionic Balanc dalam produk ini mampu menyeimbangkan pH kulit dan memperkuat skin barrier.

Xtracare Ionic Rejuvenating Essence

Xtracare Ionic Rejuvenating Essence merupakan produk unggulan Xtracare yang efektif untuk menyegarkan kulit, mengembalikan kesehatan kulit dari dalam, serta merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.

Packagingnya bagus, inovatif dengan bentuk tube kecil dan aplikator yang perlu dipencet untuk mengeluarkan produknya. Cukup higienis dan sangat rapat jadi lebih efektif karena minim resiko produk tercemar dan terkontaminasi udara atau paparan sinar matahari.

Teksturnya kayak gel yang meresap cepat ke kulit. Produk ini cocok banget buat yang punya kulit kering yang membutuhkan kelembapan yang tahan lama dan tidak membuat wajah jadi berminyak. Ringan banget untuk pemakaian sehari-hari. Aku ngerasa Xtracare Ionic Rejuvenating Essence cukup cepat meredakan kemerahan dikulitku. Enggak perih ketika kena jerawat aktif. Gentle banget.

Xtracare Hydrating Lotion

Yang butuh perawatan untuk skin barrier enggak hanya kulit wajah, skin barrier kulit badan  pun harus kita rawat. Xtracare Hydrating Lotion merupakan body lotion dengan formula yang ringan, menyerap dengan cepat, namun bisa menjaga kelembaban kulit hingga 8 jam sejak pemakaian. Teksturnya perpaduan creamy-lotion yang gampang di baurkan ke kulit. Awal-awal sedikit berat namun ketika sudah meresap sempurna kulit berasa habis minum air, jadi lembap banget dan halus.

 

 

Rangkaian dermatologist products Xtrabarrier dari Xtracare ini cukup melembapkan kulitku dan aku merasa skin barrier kulit wajahku jadi semakin membaik karena rutin menggunakan Ionic Rejuvenating Essence. Ini pertama kalinya aku mencoba skincare holistic dengan kandungan magnesium dan calcium. Kandungan ini sangat membantu self-healing kulit tanpa membuat iritasi.

Info lengkap mengenai Xtracare bisa langsung follow IG @xtracare_indonesia dan website https://xtracare.id/  ya! Produk Xtracare hanya bisa didapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Di Jawa Tengah produk Xtracare tersedia di Lucent Clinic Semarang.

Gimana nih teman-teman? Tertarik enggak nih sama Ionic Skincare System Pertama di Dunia untuk Self-Healing Kulit?


 

See you guys on my next post!
Thanks,

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)