Bye, Rambut Menua! Ini Dia Cara Agar Rambut Tetap Muda

Rabu, 12 Juni 2024

Hallo semuanya!

Untuk teman-teman yang melakukan kegiatan outdoor dan sering panas-panasan tidak jarang mengalami rambut rusak. Hal ini dikarenakan cuaca panas dan polusi udara di Indonesia cukup tinggi, sehingga berpotensi membuat rambut cepat menua. Tidak hanya kulit kita yang dapat menua, ternyata rambut juga mengalami proses penuaan. Faktor penyebab rambut menua disebabkan oleh faktor genetic dan faktor eksternal seperti cuaca panas, polusi udara, stress, dan kurangnya nutrisi pada tubuh.

Faktanya, masih banyak orang Indonesia yang mengabaikan tanda-tanda penuaan rambut. Faktor penyebab penuaan rambut tidak hanya terjadi akibat cuaca panas dan polusi tinggi, namun penggunaan alat-alat hair styling yang panas seperti hair dryer, catokan, dan pewarnaan rambut. Penyumbatan folikel rambut yang terpapar sinar UV, terkena polusi udara dan alat-alat pemanas hair styling menyebabkan folikel rambut tersumbat sehingga rambut menua mengalami penipisan, dan terjadi kerusakan rambut. 

Vitamin Rambut Ellips

CIRI-CIRI RAMBUT MENUA

Permasalahan rambut yang sering kita alami ternyata dapat menjadi ciri-ciri rambut menua. Contoh rambut menua karena faktor secara alami seperti munculnya uban. Sedangkan, rambut menua tidak hanya ditandai dengan berubahnya rambut menjadi abu-abu atau beruban. Rambut kasar, rambut kusam, rambut rapuh, rambut patah dan bercabang, dan rambut rontok adalah tanda-tanda rambut mengalami penuaan.

Selain rambut rontok, tanda-tanda rambut menua yang aku alami saat ini adalah rambut kusam. Rambutku menjadi kusam akibat pewarnaan rambut dan pengunaan hair styling yang terlalu sering. Impianku adalah punya rambut berkilau yang sehat, tidak kusam, dan mudah diatur. FYI, rambutmu yang susah di atur bisa jadi tanda-tanda rambut menua lho. Rambut kusam kalau dibiarkan  dan enggak dirawat akan mengakibatkan rambut patah dan batang rambut yang kasar.

CARA MENGATASI RAMBUT MENUA
AGAR RAMBUT TETAP MUDA

Rambutku belum sehat sempurna, namun berikut ini cara aku untuk mengatasi rambut menua menjadi #RambutTetapMuda yang bisa kalian lakukan. Secara general rambut menua dapat kita atasi dan cegah dengan penerapan mudah dalam kehidupan sehari-hari kita.

GUNAKAN PENUTUP KEPALA KETIKA KEGIATAN OUTDOOR

Cuaca panas dan polusi tinggi di Indonesia merupakan penyebab utama rambut mengalami penuaan. Maka itu, aku sarankan untuk menggunakan penutup kepala seperti topi, syal, dan payung untuk melindungi rambut dari paparan sinar UV.

MENGURANGI PENGGUNAAN HAIR-STYLING TOOLS

Aku mulai membatasi penggunaan alat catok dan hair dryer. Menggunakan pemanas untuk styling gampang banget bikin rambut kering dan kasar. Kita dapat mengeringkan rambut tanpa hairdryer dan membiarkan rambut kering secara alami. Sebisa mungkin hindari catokan dengan panas maksimal. Wajib banget pakai heat-protection kayak Ellips Hair Vitamin sebelum catokan mencegah rambut rusak dan rambut kering.

Vitamin Rambut Terbaik

JANGAN TERLALU SERING KERAMAS! BUAT JADWAL KERAMAS RUTIN, Ya!

Terlalu sering keramas enggak bikin rambut kamu sehat. Kulit kepala bersih iya, tapi kasihan untuk batang rambut karena bisa menyebapkan batang rambut kering dan mudah patah. Rambut berminyak yang tidak terlalu sering terpapar sinar matahari cukup seminggu 3-4 sekali. Sedangkan untuk yang bekerja di outdoor dapat keramas 2 hari sekali. Rambut normal seperti aku ini keramasnya setiap 3 hari sekali atau seminggu 2x.

RUTIN MENGGUNAKAN VITAMIN RAMBUT DAN HAIR MASK

Hair Vitamin dan Hair Mask menurutku paling ngaruh banget untuk membuat #RambutTetapMuda. Rambut berkilau, tidak kusam, dan indah terlihat lebih sehat dan mudah di atur. Pilih vitamin rambut dengan kandungan Morrocan Oil atau Argan Oil dapat melembapkan dan menutrisi kutikula rambut. Rambut patah dapat terjadi ketika batang rambut kekurangan kelembapan dan hidrasi. Manfaat vitamin rambut dapat melindungi lapisan luar rambut dari paparan sinar UV dan heat protection. Rutin menggunakan hair vitamin dan hair mask untuk memberikan ekstra kelembapan pada rambut.

Rekomendasi Vitamin Rambut untuk mengatasi rambut menua agar tetap muda kembali kalian bisa pakai Ellips Hair Vitamin. Ellips Hair Vitamin merupakan pelopor perawatan rambut di Indonesia dan berhasil ditetapkan sebagai merek vitamin rambut pertama di Indonesia. Ini vitamin rambut legend yang pastinya mudah ditemukan dimana-mana. Harganya juga affordable banget, plussss wanginya enak!! :D

Ellips untuk rambut muda

Ellips Hair Vitamin mengandung bahan utama Moroccan Oil, Pro Vitamin B5, dan Vitamin lainnya.

  • Moroccan Oil (Argan Oil) : Mengandung antioksidan tinggi dapat melembapkan dan menutrisi kutikula rambut, dan membuat rambut berkilau sehat.
  • Jojoba Oil : Menghidrasi rambut agar tetap lembap dan mengurangi residu rambut akibat paparan sinar UV.
  • Pro Vitamin B5 : Mengunci kandungan air pada rambut, memperkuat elastisitas rambut, membuat rambut lebih lembut.
  • Vitamin A, C, E : menutrisi dan menyehatkan rambut

 

Bye, Rambut Menua!
Dengan Ellips Hair Vitamin #RambutTetapMuda

Pengen punya rambut indah dan #RambutTetapMuda, jangan lagi complain produk perawatan rambut itu ribet. Kalian yang enggak mau ribet coba deh pakai Ellips Hair Vitamin deh. Cara penggunaan Ellips Hair Vitamin mudah banget, ambil satu kapsul dan buka ujungnya, keluarkan cairan vitamin rambutnya, ratakan pada batang rambut. Selesai deh! Tidak perlu dibilas. 

Manfaat Ellips Hair Vitamin merawat dan menutrisi rambut menua menjadi sehat tetap muda kembali. Produk ini dapat digunakan sebagai Heat Protection dan efektif mencegah penuaan rambut lho. Gunakan Ellips Hair Vitamin secara rutin, terutama sebelum menggunakan alat-alat pemanas seperti catokan dan hairdryer.

Rambut menua akan kembali muda dan sehat dengan perawatan rambut yang baik dan rutin. Ada kalanya merawat rambut tuh selalu dinomorduakan setelah wajah. Kenyataannya, rambut yang rapi dan indah akan membuat penampilan kita makin cakep. Setuju gak nih?

Semoga tips dan cara mengatasi rambut menua bermanfaat dan jangan lupa pakai Ellips Hair Vitamin agar rambutmu tetap muda dan sehat berkilau! Kalian punya tips mencegah rambut menua enggak nih? Atau enggak, share donk haircare kalian dikolom komentar yesss. ^^

 

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

4 komentar

  1. Rambutku susah banget panjangnya bingung harus pake apa perawatannya huhuu:")

    BalasHapus
  2. Pas bgt aku tu masalah rambut2 ini ada ajaaaa 🥺 Mau cobain tips2 di sini ah, termasuk cobain produknya jg

    BalasHapus
  3. Iya nih aku yg gak pernah hair styling aja juga bisa rusak, memang kudu rajin2nya pake hair vitamin

    BalasHapus
  4. Ternyata gak hanya melembutkan rambut yaa tapi jugaa melindungi dari uv 👍🏻

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)